by

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Malang Hadiri FGD Bahas Strategi Pembangunan Ekonomi Lokal di Ngajum

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Malang Dra. Hj. Tutik Yunarni, berfoto bersama usai FGD di Ngajum. (ist)

Beritamalang.media – Menjaring aspirasi dan menampung ide-saran menjadi tugas mulia legislatif (wakil rakyat) DPRD Kabupaten Malang. Kali ini Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Malang Dra. Hj. Tutik Yunarni, menghadiri FGD membahas Strategi Pembangunan Ekonomi Lokal (PEL) di Ngajum.

Ia berharap semua hasil pembahasan bisa diimplementasikan untuk menjawab problematika yang ada.

“Aspirasi dan masukan tersebut harus dtindaklanjuti oleh dinas terkait yang dituangkan dalam program kerja dan kegiatannya sehingga apa yang dlakukan oleh dinas menjawab problematika yang ada,” tegas Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Malang Dra. Hj. Tutik Yunarni, baru-baru ini.

Sekilas info kegiatan ini bertempat di Balai Desa Palaan Kecamatan Ngajum Kabupaten Malang.

“Kami diundang ikut FGD di Ngajum. Kami ingin menerima aspirasi dan masukan untuk menjalankan Strategi Pembangunan Ekonomi Lokal untuk diimplementasikan di Kabupaten Malang,” tegas Politisi PDIP tersebut.

Dalam kegiatan FGD tersebut Camat Ngajum menjadi Moderator. Sementara untuk narasumber dari anggota DPRD Kabupaten Malang, yaitu :Dra. Hj. Tutik Yunarni, Ketua Komisi III, Sudarman, S.Pd, anggota Komisi III, dan 3. Wahyu Indriyanti, anggota Komisi I.

Sementara itu tamu undangan yang hadir dalam kegiatan FGD tersebut dari beberapa OPD terkait, meliputi: Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro Kabupaten Malang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Malang, Tata Pemerintahan, Sekretariat Daerah Kabupaten Malang, Muspika Ngajum, Kepala Desa Palaan, Ngajum, Ngasem dan Banjarsari. Serta menghadirkan Kasi Kesejahteraan Desa, Kaur Perencanaan Desa, Kaur Keuangan Desa, UPK BUMDesa dan para pelaku UMKM.

“Alhamdulillah hasil FGD cukup signifikan. Kami mendapat banyak masukan positif-konstruktif terkait strategi pembangunan ekonomi lokal (PEL). Diharapkan nanti pelaksanaannya bisa membawa kemanfaatan luas meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan warga Kabupaten Malang,” pungkasnya. (had)

News Feed